Fertility Depends on Armpit Odor

Female armpit odor is not that simple
Bau ketiak wanita ga sesederhana yang kita kira. Ketek wanita menunjukkan tingkat kesuburannya. Pas baunya lebih menyengat dari biasanya, itu pertanda dia sedang subur-suburnya. Setidaknya gitu hasil penelitian ini.

A study showed that women armpitโ€™s smell affect the fertility. The most fertile of the menstrual cycle normally secretes female underarm odor stronger and more intense. The smell could actually be a signal to determine the woman’s fertile period, as quoted by dailymail.co.uk.

A findings have been published in the journal Ethanology. The research was carried out on 12 women who did not use hormonal contraception. All the women were asked to provide samples of armpit odor by wearing armpit pads for 24 hours. Certainly, they were not allowed to use any deodorant or perfume at all.

Sweat pads were collected repeatedly in different phases of the menstrual cycle. Then 42 men were asked to sniff the odor samples to assess the attractiveness and intensity. Dr. Jan Havlicek from Charles University in Prague, Czech Republic, led the study and said, “Axillary odor from women in the follicular phase rated as the most exciting and intense. On the other hand, the highest and lowest attractiveness was found during the period.”

The results of this study indicate that women’s body odor can be used by men as a guide to identify the fertile partner.

This was not the first study about revealing shocking information about how human behavior is affected by the smell. Previous research has shown that people are more attracted to others with similar immune systems.

Ideally, men and women with contrasting immunity genes must come together so that they can have a good offspring. The scientists found that people will be attracted to each other, if they have a scent similar body.

It is greatly influenced by a person’s immune system genes. It turns out that armpit odor can be a sign, whether the woman is fertile or not. I hope this information is helpful to married men. So, they can determine when the best time to have quality sex.

15 thoughts on “Fertility Depends on Armpit Odor”

  1. yah sayang, apa dikata kl ketek udah diolesin deo dan bau aslinya pun gak akan pernah muncul. kyk yg terjadi di ketek2 disekitar kita. ketek udah menjadi bubur den. but good article! ^^

    1. Baru2 ini gw ada acara di sebuah desa di Jawa Barat. Berinteraksi dg beberapa cewek lokal, pagi sampe malem. Gw rasa, di sana mereka asyik aja meski ga pake deo. Kecium dari bau keteknya. Baik yg wajahnya pas2an maupun yg cakep. Bau mereka semerbak kemana2. Tapi mereka biasa2 aja tuh, pede aja. Kayaknya deo bukan kebutuhan bagi mereka :)) So, don’t be desperado brother…. Masih banyak cewek2 alami.

  2. iya nih, setuju sama bro denny dah.. masih banyak cewe2 yg cuek sama armpitnya ~

    kemarin juga sempet ngeliat pengajar ane (udah ibu-ibu sih) bocor keteknya :p
    padahal masih sekitar jam 9 pagi tuh…

      1. yah yang namanya udah ibu-ibu pasti udah kurang lah ~
        cuman kaget aja padahal masih pagi tapi udah basah…
        dikepit mulu kali ya !? wkwk

        besok bakal ada pelajaran olahraga, kayaknya banyak pit-pit seger nih, haha,,,,

  3. Gmana bro panthom, pelajaran olahraga hasilkan sesuatu? hehe..
    bener jangan nyerah masi banyak yg cuek sama bau badannya, cewe2 di kosan gw juga gitu; entah efek si Nita ato memang gitu. Seinget gw memang sejak si nita masuk kosan gw bawa pengaruh positip masalah per u can see an heheh… Kalo awal ketemu mungkin memang cw jaim sm bb nya, tp kl uda berbulan2 idup bareng mereka mulai cuek. gw jadi sering papasan sm mrk dgn bau asemnya. teryata yah bro cw tuh ga kaya bayangan kita selalu suka tampil bersih dan wangi. Kalo ga ada acara keluar rumah, setelah pulang sekolah mereka bisa ga mandi lho sampe malem, maksud gw mandinya jam 8 ato 9 pas mau tidur gt. Beberapa masi pake seragam sekolah, kadang malah mereka ganti pake kaos u can see butut yg mereka pake buat tidur siang. Baunya jelas aduhai bro. hehe…

  4. haha ternyata cuman beberapa yg keliatan ketinya pas plajaran olahraga minggu kemaren, minggu ini juga sama, ngga jelas sih
    butuh usaha biar keliatan nih, haha…

    baru-baru ini pengajar matkul ane asli impor dari amrik (udah 40 tahun cuman masih jos ~), kalo ke kelas suka pake u can see, trus keliatan deh sepasang pemandangan beserta bulu2 warna pirang tipis ๐Ÿ˜€

  5. Gwe rasa tu profesor peneliti jg armpit fetish,niat bgt bikin penelitian soal bau ketek cewek hehehe

  6. #curhat
    Belakangan gw jadi semakin ‘takut’ dengan bau badan alami seseorang atas dasar gender. Bukan apa-apa karena selama ini gw mencerna bau badan dengan orientasi ke arah seks dan jujur gw lebih suka menikmati cewek dari baunya dulu ketimbang mukanya. Dulu SMP gw bisa bedain mana bau alami cewek mana cowok. Lalu jadi paham sama jenis bau badan cewek kalo alami kayak gini, alami + parfum kayak apa, alami + parfum tapi hairy ternyata kayak gitu. Sejauh itu gw masih puas hanya dari bau badan bukan langsung lihat orangnya. Lalu pengetahuan gw meluas dengan punya temen cewek yg bau badanya bener-bener ‘alami’ kayak cowok dan beberapa hari lalu gw ada temen kampus cowok baunya mirip bau badan alami cewek. Gw bingung dan merasa aneh karena kadang saat berfantasi tentang bau yg barusan gw inget, semisal abis papasan sama cewek SMP banjir peluh, tapi yg muncul di bayangan malah cowok yg bau badannya mirip cewek. Sampai gw memutuskan : pada dasarnya bau badan cewek dan cowok itu sama, cuma satu jenis, dengan mengabaikan faktor pendukung bau lain secara explisit.

    Semakin kesini gw yakin semisal lo dihadapkan pada tes pheromon (mendeteksi bau keringat) randomly dengan banyak sampel berbeda ga peduli cewek-cowok, puber-post puber, jenis profesi bahkan latar belakang sosial. Gw yakin lo pasti ada peluang salah tebak gender dari tes itu karena bau badan manusia yg hanya satu jenis, baru kemudian di pengaruhi gen (ini variasinya juga banyak, sulit di pahami), lalu sifat psikologis baru faktor-faktor dari luar tubuh.
    Sejujurnya ini mengganggu gw sebagai penggemar bau badan cewek alami maupun yg nggak.
    Kalo armpiter yg lain?.

  7. Kurang lebih sama aja bro bau kedua jenis itu. Cuma beda hormon. Laki cenderung berkeringat lebih banyak, akibatnya lebih kuat baunya. Tapi cewek yang ga ngerawat tubuh ya baunya 11-12 ama ketek cowok.

    Makanya, jangan cuman ngandelin indera penciuman. Liat juga dong, dan pastiin dulu objek loe cewek beneran ato jadi2an, hehehe….

    Oya, tadi magrib di Togamas, ada dua cewek yang lewat di depan gw yg lagi asyik baca. Cewek SMA pake pramuka. Satunya gendut, satunya langsing dan manis. Dua2nya lewat. Baunya kuat kayak cowok. Gw ga keberatan, karena masih di range 7-an gitu (skala 1-10). Yang jadi masalah, tuh bau punya si gendut atau si langsing? Rancu.

    Gw uber dong. Gw investigasi pelan2 di belakang mereka. Eh, ternyata bau si gendut! Ilfil deh. Balik aja dan lanjut baca deh ๐Ÿ™

    1. denny – Hehe, gw terlalu objektif ya?. Karena entah kenapa gw agak bisa menolerir rate muka cewek kalo ternyata dia ‘punya’ bau yg gw suka, asal gak kebangetan aja. Versi pengamatan gw sih : bau > postur tubuh > baru muka.

      Yep, sama. Gw juga suka sengaja ke toko buku dengan alasan investigasi kecil-kecilan kayak lo gitu den.

  8. Bau, postur, terus muka? Gw mah urutannya kebalik. Secara, bau (kurang lebih) bisa diatur lewat kandungan makanan dan pola mandi. Ngatur muka yang susah ๐Ÿ˜€

  9. We’ve become familiar with a very few superb things the following. Certainly selling price social bookmarking regarding returning to. I actually amaze how the bunch test you placed to produce this sort of excellent educational web-site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge